Surakarta (13/02/2022) – Dalam rangka meningkatkan Budaya Literasi dan “Menuju Solo Kota Literasi Dunia”. Nyalanesia berkolaborasi bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surakarta mempersembahkan “KONVOI LITERASI” pada Hari Minggu, Tanggal 13 Februari 2022, Kegiatan Road Show “Konvoi Literasi” tersebut dibuka langsung oleh Drs. Rakhmat Sutomo selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surakarta beserta jajaranya, diiringi dengan acara pecah kendi sebagai simbolis kegiatan tersebut. 

Dengan Tujuh Armada Perling (Perpustakaan Keliling) akan berkeliling di Kota Solo yang terdiri dari 4 unit Mobil Perpustakaan Keliling (Mobil Roda 4), dan 3 unit Bemo Pustaka (Gelis atau Gerobak Listrik). Dikawal oleh Petugas Dinas Perhubungan Kota Surakarta. 

 

 

 

 

Kunjungan kami di lima titik antara lain;

1 . Selasar Rumah Dinas Wakil Walikota Solo.

2. Ndalem Padmosusastro.

3. Ngarsopuro.

4. Balai Kota Surakarta.

5. Keraton Kasunanan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Warga kota Solo pun menyambut dengan hangat, dan ikut berpartisipasi dalam Acara Road Show “Konvoi Literasi” ini. Kami mengadakan kegiatan bagi – bagi buku gratis pada lima titik hentian tersebut untuk warga Kota Surakarta. Untuk itu kami selalu mengingatkan kepada warga Kota Solo untuk tidak lupa akan manfaat membaca buku, khususnya pada anak-anak di era pandemi sekarang ini.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *