Surakarta (17/12/2021) – Sarasehan Perpustakaan Umum Kota Surakarta Tahun 2021 dengan tema Peran Perpustakaan Umum dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Rakyat dengan narasumber Bpk. Asih Sunjoto Putro, S.Si., anggota Komisi IV DPRD Kota Surakarta dan moderator Ivan Indrakesuma, Senior Manager IMS Solopos telah diselenggarakan di Ruang Diskusi/Aula Lantai 3 Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta bertujuan agar masyarakat yang membutuhkan informasi dan ilmu pengetahuan untuk bangkit dari keterpurukan yang disebabkan pandemi covid – 19, dengan harapan masyarakat dapat mengambil setiap peluang untuk bisa mendapatkan kehidupan yang lebih sejahtera di masa depan.

Dalam sambutanya, Drs. Agus Santoso, MM selaku Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta menerangkan  “Perpustakaan mempunyai peran strategis dalam Upaya Pemulihan  Ekonomi Rakyat dengan berbagai kegiatan pembudayaan, gemar membaca melalui pendekatan inklusi sosial dan dengan harapan mampu menjadi pusat pengetahuan dan pembelajaran sekaligus pusat literasi informasi melalui peer learning activities dan berbagai kegiatan pelatihan yang diarahkan untuk pengembangan usaha dan kegiatan ekonomi bersekala kecil”

Acara Sarasehan Perpustakaan Umum Tahun 2021 kali ini dihadiri oleh 106 orang, yang terdiri dari :

  1. Kepala UPT/Unit Perpustakaan Perguruan Tinggi
  2. Forum Komunikasi Solo Membaca
  3. Stake Holder  (Forum Anak Surakarta, Difalitera, Divafersada)
  4. Pers
  5. Perwakilan Perpustakaan SD, SMP, SMA/SMK
  6. Pengelola Perpustakaan Kampung
  7. Anggota Komisi IV DPRD Kota Surakarta
  8. Camat Se-Kota Surakarta
  9. Dewan Pendidikan

Tidak hanya itu saja, acara ini juga di warnai dengan penampilan Juara 1 Lomba Pembacaan Fragmen Cerita Lokal Berbahasa Bahasa Jawa Tahun 2021 Teater Eks Surakarta dan pembagian hadiah kepada juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *