Surakarta – Rabu (17/November/2021) – Setelah menyelesaikan tahap finalisasi penilaian akhir, Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI menetapkan Perpustakaan Umum Kota Surakarta diberikan predikat sebagai Lembaga Layanan Pemenuhan Hak Informasi Anak/PISA (Pusat Informasi Sahabat Anak) TERSTANDARISASI dengan predikat MADYA.

Penyerahan Sertifikat dan Plakat untuk Perpustakaan Umum Kota Surakarta sebagai Lembaga Layanan Pemenuhan Hak Informasi Anak/PISA (Pusat Informasi Sahabat Anak) dilakukan oleh Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI kepada Wakil Walikota Surakarta, Drs. Teguh Santosa yang selanjutnya diserahkan kepada Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta di Bale Tawangarum Komplek Balekota Surakarta pada hari Rabu, 17 November 2021.

Dalam acara tersebut, disampaikan pula paparan dengan tema Taman Anak Cerdas sebagai Pusat Informasi Sahabat Anak oleh Asisstan Deputi PHSIPA Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI dan Paparan dengan tema Perpustakaan Ramah Anak sebagai Wadah Pemenuhan Hak Anak atas Informasi yang Mencerdaskan oleh Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpusnas RI.

Sertifikat dan plakat sebagai Lembaga Layanan Pemenuhan Hak Informasi Anak/PISA (Pusat Informasi Sahabat Anak) juga diserahka kepada 6 (enam) Taman Cerdas yang ada di Kota Surakarta, yaitu: Taman Cerdas Soekarno Hatta Kelurahan Jebres, Taman Cerdas Kelurahan Kratonan, Taman Cerdas Kelurahan Pucang Sawit, Taman Cerdas Kelurahan Nusukan, Taman Cerdas Kelurahan Gandekan, dan Taman Cerdas Kelurahan Jagalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *