Surakarta – Selasa (16/11/2021) – Dalam rangka koordinasi dan penguatan layanan informasi layak anak / PISA yang terstandarisasi, Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA RI dan Kepala Pusat Analis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpusnas RI bersama rombongan tim Supervisi PISA melakukan Supervisi Pengembangan dan Penguatan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta, Selasa, 16 November 2021.

Tujuan supervisi adalah untuk melihat secara langsung layanan informasi bagi anak yang ramah anak di Perpustakaan Umum Kota Surakarta, sebagai tindak lanjut penilaian terhadap Borang yang telah dikirim ke Deputi Bidang Pemenuhan HAK Anak oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta untuk memperoleh standarisasi PISA.

Rombongan tim Supervisi yang didampingi oleh perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Surakarta, diterima oleh Plt. Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta, Drs. Mufti Raharjo, MM di ruang Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta.

Sasaran kunjungan Tim Supervisi PISA adalah Ruang Kreasi Anak, Mobil Perpustakaan Keliling Ramah Anak dan Ruang Layanan Multimedia Pojok LIPI. Sebelum meninggalkan tempat, rombongan Tim Supervisi PISA berkesempatan menikmati Layanan Audio Visual 6 Dimensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *