Surakarta – Rabu (27/10/2021) – Launching POCADI (Pojok Baca Digital) di Bale Upakari atau Dispenduk Capil Kota Surakarta. Dihadiri langsung oleh Teguh Prakosa selaku Wakil Walikota Surakarta beserta beberapa Kepala OPD Kota Surakarta.
Acara Launching POCADI berlangsung dari pukul 07.00 pagi – selesai, yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta.


Pojok Baca Digital bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Surakarta. POCADI bertempat di Layanan Kependudukan dan dikelola langsung oleh petugas bersetatus ASN dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta, maka Teguh Prakosa selaku Wakil Walikota Surakarta sangat mendukung dengan adanya POCADI di Layanan Kependudukan ini.

Selain meningkatkan minat baca masyarakat di Kota Surakarta. POCADI juga nerinovasi di era Digitalisasi & Pandempi ini agar masyarakat dapat membaca dari rumah saja. terutama di kalangan anak anak. melalu aplikasi berbasis Android i-Solo & i-pusnas. Dan POCADI di didukung penuh oleh Bapak Sarif Bando selaku Kepala Perpusnas Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *