Surakarta (02/08/2021) Semakin maraknya kegiatan penataan arsip di OPD-OPD mendorong Komisi IV DPRD Kota Surakarta untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan, terutama di Bidang Arsip yang ada di Depo Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta. Kedatangan Komisi IV DPRD ini langsung dipimpin oleh Bapak Putut Gunawan selaku Ketua Komisi IV DPRD didampingi anggota dan staf yang ada di Komisi IV.
Hal ini disambut hangat oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang diwakili oleh Bapak Drs. Agus Wiyono, M.Si. selaku Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta. Rombongan langsung meninjau tempat pengolahan arsip dan penyimpanan arsip yang ada lantai 2 Depo Arsip, setelah acara peninjuauan selesai dilanjutkan dengan sarasehan bersama di ruang rapat.


Pada kesempatan ini Ketua Komisi IV Bapak Putut Gunawan menyampaikan tanggapannya kegiatan kearsipan ini harus ditingkatkan dan digalakan disemua sector. Beliau berharap di tahun ini pendampingan di semua OPD bisa diselesaikan agar arsip-arsip di OPD lebih diperhatikan. Selain itu beliau juga menghimbau untuk Digitalisasi Arsip, karena di jaman yang semakin maju ini semua serba digital, maka arsip juga harus menyesuaikan agar bisa lebih diterima oleh masyarakat. Selain harapan tersebut di atas di kesempatan ini juga disampaikan tentang perbaikan sarana dan prasarna yang ada di Depo Arsip, karena nantinya arsip yang ada di OPD-OPD akan bermuara di Depo Arsip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *