Surakarta (23/4/2021) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta selaku Lembaga Kearsipan Daerah Kota Surakarta sekarang lagi giat-giatnya untuk penyelamatan arsip. Hal ini menjadi perhatian khusus dari daerah lain baik yang berada di pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Salah satu lembaga pemerintah pusat yang tertarik dengan Lembaga Kearsipan Daerah Kota Surakarta adalah Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dimana sangat tertarik dengan penyelamatan arsip khususnya penelusuran arsip penanganan Covid-19, dimana di Lembaga Kearsipan Daerah Kota Surakarta sudah melakukan penyelamatan arsip Covid-19.

Kunjungan Studi Banding dari BNPB ini diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan Kearsipan BNPB didampingi 4 (empat) arsiparis yang ada di BNPB. Menurut Ibu Kepala Bagian Tata Usaha dan Kearsipan sangat tertarik dengan penelusuran arsip inaktif, statis dan arsip covid yang telah dilakukan oleh Lembaga Kearsipan Daerah Kota Surakarta. Untuk penyelamatan arsip Covid-19 dilakukan ke 22 OPD dan menghasilkan 400 berkas arsip penanganan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *