Surakarta (23/4/2021) Giat Arsip kali ini dilakukan di hari Jum’at dan semoga menjadi berkah. Giat arsip hari ini adalah pendampingan arsip yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas A Kota Surakarta. Kondisi arsip yang ada di LAPAS Kelas A Kota Surakarta ini sangat memprihatinkan, dimana arsip tersebut masih tertumpuk di dalam suatu ruangan yang mirip dengan gudang bukan record center.

Melihat kondisi seperti itu Ibu Eka Dewi Sutrisno, S.Psi selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian di LAPAS Kelas A Kota Surakarta dengan ijin Sekretaris dan Kepala LAPAS mengajukan surat permohonan pendampingan penataan arsip ke Dinas Kearsipan Kota Surakarta.

Menindaklanjuti permohonan tersebut dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan langsung menugaskan 3 (Tiga) Arsiparis yang di motori olih Ibu Icha Halija terjun langsung ke LAPAS untuk melihat secara langsung kondisi arsip yang ada di situ, serta mengadakan pendampingan dan pembimbingan penataan arsipnya.

Pendampingan dan pembimjbingan penataan arsip ini disambut hangat oleh pengelola arsip yang ada di LAPAS. Bukan hanya pengelola arsip saja yang ikut pembimbingan, tetapi warga binaan LAPAS juga ikut dibimbing oleh tim Arsiparis dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *