26 Januari 2021

Press Release DKT 2021 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta

Sebagaimana amanat pembangunan berbasis perencanaan, setiap perencanaan penyelenggaraan program dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selalu berdasarkan Renja (Rencana Kerja) tahunan yang ada. Sudah barang tentu Renja tersebut sudah berdasarkan diskusi internal di OPD yang ada. Namun demikian masing-masing OPD tentu memiliki stakeholder terkait yang tidak kecil kontribusinya dalam perencanaan tahunan berikutnya. Demikian halnya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta setiap tahun selalu menggandeng stakeholder terkait guna menghasilkan perencanaan berbasis “participatory planning” atau perencanaan pembangunan yang melibatkan partisipasi publik.

Diskusi Kelompok Terbatas (DKT) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta diselenggarakan hari Selasa 26 Januari 2021. Meski di tengah situasi pandemi dan dalam masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), DKT tetap dilaksanakan via daring melalui aplikasi zoom meeting. Segala aspirasi dan masukan dari segenap stakeholder akan dijadikan pelengkap dari Renja OPD yang telah dipersiapkan.

Sangat kita apresiasi bahwa masukan-masukan dan partisipasi publik dalam DKT tahun ini menjadi masukan yang sangat berharga untuk perencanaan program dan kegiatan Dinas ARPUSDA Kota Surakarta tahun 2022.

Rangkaian pelaksanaan Diskusi Kelompok Terbatas terlaksana dengan baik. Ditandai dengan pemilihan perwakilan delegasi sebagai pendamping OPD pada saat RKPD Kota Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *