Dengan Widget Perpustakaan Online, Rudy Walikota Harapkan Budaya Baca di Surakarta Meningkat

Surakarta (4/9/2020) – Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo menghadiri Launching Widget Perpustakaan Online dalam rangka mider projo di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta pada Jumat (04/09)

Program Pelaksanaan Aksi Perubahan Kinerja dalam Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta guna meningkatkan budaya literasi masyarakat Kota Surakarta.

Kepala Bidang perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta Samsu Tri Wahyudin menyatakan bahwa Widget Perpustakaan Online bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan pengelolaan dibidang perpustakaan agar budaya literasi masyarakat Kota Surakarta dapat tumbuh dan meningkat dengan baik.

“Langkah pertama yang kami lakukan dengan tujuan jangka pendek yaitu membuat jaringan kinerja dan kolaborasi dengan beberapa instansti, stakeholder dan perangkat daerah yang terkait khususnya perguruan tinggi. Kedua, untuk mendekatkan pelayanan dan memudahkan akses masyarakat memasuki koleksi dan katalog yang ada di perpustakaan Kota Surakarta kami membuka akses secara online.” tambah Samsu

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengharap pemerintah dapat memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan adanya Widget Perpustakaan Online.

“Dengan inovasi Widget Perpustakaan Online lebih mudah melayani masyarakat khususnya dalam minat membaca. Saya dan Pak Purnomo akan mengamati tingkat pembaca di Kota Surakarta apakah bertambah atau berkurang.” tutup @fx.rudyatmo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *